Nokia PC Suite dan IM3 temen Internetan

Setelah sekian lama mondok di WARNET akhirnya ilmu yang didapatkan diterapkan di rumah, sebagai hamba Tuhan yang tersesat di bumi, saya ingin berbagi apa yang saya peroleh agar bermanfaat buat temen-temen sekalian (kaya' pidato nih.....).

Cerita dimulai..........


Saya menggunakan HP Nokia 3230
yang sudah saya gunakan sejak 2006 yg lalu (saking senengnya belum ganti2, fiturnya lumayan ok lah) dan buat cadangan HP Nokia 2115i (flexi) untuk koneksi CDMA, dan untuk koneksinya saya gunakan Kabel Data CA-53 (murah, dipasaran 40 ribu)

Buat temen2 yang suka nge-net saya sarankan gunakan kartu
Indosat Multimedia Mobile alias IM3 (lumayan nda lemot2 amat kok, buat surving bolehlah.....download...???), belilah Voucher Internet (saya jelaskan pada bagian tersendiri), Btw mungkin rekan-rekan Blogger ada alternatif yg lebih murah nge-net ?, boleh sharing.


OK..., Saya coba sharing untuk cara settingnya.


Perangkat yang anda butuhkan :

* Handset Nokia 3230 (ato HP Support GPRS)

* Kabel data CA-3 + Driver

* Nokia PC Suite versi 6.82 atau versi yang lebih tinggi (download di sini NOKIA)


Pastikan setting Internet di HP Anda menggunakan setting berbasis durasi, berikut settingannya :


Setting Manual
APN : indosatgprs
Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi


Setting Otomatis (OTA Setting)
Ketik : durasimerk HPtipe HP, kirim SMS ke 3000 (gratis)
contoh: durasi Nokia 3230 (untuk handphone Nokia 3230)


Setelah GPRS IM3 di handphone aktif maka HP kita sudah berfungsi sebagai modem. Sekarang installah software Nokia PC Suite yang telah diunduh dari website NOKIA.

Setelah selesai Instalasi sambungkan kabel data dari HP (jangan lupa mengintal driver HP) ke PC.


Hal penting disini adalah setting GPRS yang ada pada Pihak ketiga, kalau pada PC Suite sih harus seperti gambar di bawah ini :






Kita harus mensetting ulang dari yang sudah ada pada PC Suite dengan settingan manual :


User Name : indosat@durasi

Password : indosat@durasi

Ap : wap.indosat-m3.net


Setelah selesai PC dan HP siap digunakan buat ngenet dech.. MET MENCOBA

2 komentar:

  1. trs yang paling bawah itu di isi apa? ato di abaikan aja? thank.....

    BalasHapus